Wednesday, February 15, 2012

Pengumuman

Aku tahu hari ini, rabu 15 Februari 2012, adalah hari pengumuman hasil rapat yudisium atau pengumuman indeks prestasi yang clear. Sebelumnya aku udah ga begitu mikirin ip aku berapa. Entah dapet berapapun aku tetap bersyukur saja. Kan ini masih semester satu jadi masih ada semester-semester berikutnya. UAS udah berusaha penuh dan tinggal pasrah nungguin nilai ip keluar. Berjuang udah, berdo'a juga udah, dan yang terakhir emang harus pasrah nungguin berapa nilai ip.

Tadi sekitar jam 10 an ada sms dari mas kevin (ketua kelas ek 1b). Aku buka isinya “tmn2 ek-1b inilah ip dan ipk qt....”. Apa yang aku lihat pertama? Nomor absen paling bawah yaitu absen ku. Pas gue liat isinya “24. 3,89”. Alhamdulillaah... Seneng banget dapet ip segitu. Gak percaya sumpah bisa dapet ip segitu! Gimana yah rasanya.. seperti itu lah pokoknya. Aku kira ip ku di semester satu di kisaran 3,4an. Tapi malah melebihi segitu, ya alhamdulillah aja. Udah diberi nikmat harus di syukuri.

Pertama, terimakasih ku ucapkan kepada Allah SWT yang telah mendengar doa-doaku dan mengabulkannya. Semuanya tidak akan terjadi tanpa kehendak-Nya. Kedua, terimakasih kepada  kedua orang tuaku bapak, ibuk, dan semua anggota keluarga yang telah berkorban tenaga, waktu dan pikirannya untuk kelangsungan pendidikanku. Ketiga, terimakasih kepada dosen-dosen yang sudah memberikan ilmunya kepadaku. Aku tahu memberi ilmu kepada orang lain itu menurutku hal yang berat ya. Karena itu lebih sulit daripada belajar sendiri. Sulitnya kalau mengajari orang itu kita tidak tahu batas kemampuan orang itu seberapa. Dan yang terakhir, terimakasih kepada teman-teman, sahabat, dan semuanya yang sudah menemaniku di segala suasana sehingga aku bisa betah dan bisa bertahan sampai saat ini ketika jauh dari keluarga. Kalian semua rekanan yang baik bagi ku.

Mendapatkan hasil ip segitu merupakan penyemangat bagiku. Itu berarti aku harus mendapatkan ip yang lebih baik lagi di semester berikutnya. Semester satu udah selesai. Semoga di semester dua esok aku bisa mendapatkan ip yang lebih baik lagi. Amin.

No comments:

Post a Comment