Saturday, March 3, 2012

Jalan-Jalan Malam

Hari ini tanggal 2 Maret 2012 ada semacam pameran komputer di matahari java supermall semarang. Rencananya mau beli softcase buat laptop sekalian jalan-jalan malem gitu. Eehh mbak nining juga mau beli softcase laptop juga. Sekalian aja deh kita berdua pergi bareng. Udah lama seeh rencana pengen beli softcase nya. Kalo gak dikasih  itu, laptopku pasti kotor penuh debu, borat-barit, dan ga bersih. Kan kalau diberi itu nya, laptopku akan terhindar dari itu semua. Rencananya siih pergi selesai sholat magrib, tapi yaa akhirnya perginya selesai sholat isya. Perutku laper banget siih saat itu jadi aku mutusin untuk makan dulu sebelum pergi. Yaah menghindari masuk angin di malam hari gitu. Kan angin malam gak baik sebenernya buat badan kita.

Berangkat dari kontrakan kecil di bulusan ini aku meluncur jemput mbak nining nya. Sampe sana eeh dia nya belum siap-siap. Jadi nunggu bentar lah. Oke saatnya merangkat ke java mall. Keluar dari kost nya mbak nining, di jalan menuju patung kuda jalannya sedikit lengang. Kan hari ini malam jum’at, jadi udah banyak mahasiswa yang pulang kampung buat weekend sama keluarga. Di jalan menuju mall nya suasana agak ramai juga siih. Sampe depan mallnya, woww parkirnya sampe bagian depan mall gitu. Kebayang kan banyaknya manusia-manusia yang di dalam mall itu.

Aku ambil parkiran yang di dekat jalan raya saja biar aku jalannya tidak kelamaan dan susah nyarinya. Setelah itu aku masuk ke mallnya. Di teras mall udah banyak orang-orang yang kumpul sambil menikmati makanan fastfood itu. Selesai masuk, waww bener banget di dalam mall udah penuh dengan lautan manusia. Rame banget. Tapi gak seramai dulu saat ke mall itu pas malam minggu. Tapi ya sudah termasuk ramai sekali. Kita jalan-jalan dulu lihat-lihat yang ditawarkan setiap stan nya. Disana ditampilkan berbagai merek laptop yang terbaru dan terupdate saat ini. Kalau bicara masalah teknologi yaa emang gak ada habisnya. Selalu mengalami perkembangan yang pesat, apalagi saat ini kita sudah memasuki dunia global yang mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan teknologinya juga. Saat ini pun kita tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi. Disana ditawarkan berbagi macam laptop, tablet, digital camera, handycam, dslr, dan berbagai aksesoris serta perlengkapan-perlengkapannya pula. Jujur aku pengen banget sama laptop ‘buah’ itu sama camdig nya. Haha. Kalo punya uang banyak ya oke-oke aja belinya. Disana aku sama mbak nining nya muter-muter stan ntah berapa kali udah puter-puter.

Capek keliling stan, mbak nining nya pengen makan di fastfood sana. Ya gue sih oke-oke aja. Gue juga udah jarang makan di fastfood dan sejenisnya. Persepsi gue sih fastfood tu ada berbagai makanan yang tidah menyehatkan, mahal, dan yang paling penting gak mengenyangkan sama sekali. Yaah standar anak kos-kosan kan keluarnya minimum dan masuknya maksimum. Kalo sekali-sekali makan di fastfood ya gak apa-apa lah. Asal jangan sampai menjadi kebiasaan makan di fastfood aja. Mbak nining nya pesen ice cream dan ketela goreng gitu, aku pun makan itu juga. Maklum lah aku gak tahu makanan apa aja yang ada disana. Tempatnya ya kalau di bilang itu sempit banget, tapi ramai banget. Disana aku sama mbak nining nya makan sambil ngobrol-ngobrol gitu lah. Kita disana sekitar 15 menitan gitu deh. Setelah makan, kita melanjutkan sasaran utama kita yaitu beli softcase laptop. Aku sama mbak nining nya beli di salah satu toko di samping stan pameran. Disana menjual berbagai pernak-pernik perlengkapan cewek gitu. Begitu masuk tokonya mbak nining langsung tertuju pada dompet-dompet cewek di samping pintu masuk toko. Setelah itu kita milih softcase laptopnya. Yaah kalau aku sihh cukup dengan yang warnanya hitam aja. Kalo cewek ya masih pilih-pilih warna dulu. Setelah lama milihnya, akhirnya aku beli yang warna hitam dan mbak nining nya beli yang warna coklat.

Setelah beli softcase laptop, kita kemudian rencana pulang. Tapi, jalurnya lain lagi. Ak ingin jalan-jalan menikmati jalanan kota semarang di malam hari. Ternyata asik ya suasana kota semarang saat malam hari. Keluar dari parkiran motor java supermall, aku sama mbak nining nya mengambil jalur arah simpang lima semarang. Jaraknya mungkin sekitar 3 km dari java mall. Woww lewat jalan pemuda ramai banget. Banyak orang-orang pada nongkrong atau sekedar kumpul-kumpul di samping kiri-kanan jalan. Sudah pasti orang kaya donk ya bawanya mobil-mobil mewah gitu kok. Banyak juga yang bawa sepeda motor, khususnya para pemuda-pemuda. Sampai di simpang lima nya ak hanya muter-muter aja. Lalu aku ambil arah ke tugu muda. Yahh kalau dari simpang lima ya sedikit jauh lah. Tapi menikmati pemandangan malam hari itu memiliki kepuasan tersendiri juga sih. Bisa lihat ramainya kota saat malam hari, efek lampu-lampu yang indah pula. Sampe tugu muda nya aku juga hanya muter-muter doang. Berhubung udah larut malam, aku langsung ambil jalur pulang arah tembalang. Jalannya sedikit gak ngenakin juga, bergelombang. Jalannya tidah semulus saat berangkat. Tapi dinikmatin aja pattern nya.

Alhamdulillah dengan sela syukur bisa pulang dengan selamat. Terlebih dulu aku nganter mbak nining ke kos nya. Sampe sana aku langsung cabut. Temen-temen kontrakan pada gak tau kalau aku baru jalan-jalan ke bawah. Hehehe. Maaf yaa. Sampe kamar langsung tepar seketika. Ini ceritaku, apa ceritamu???

No comments:

Post a Comment