Thursday, March 1, 2012

KONTRIVERSIAL DI KELAS

Hal-hal heboh terjadi di kelasku. Di kelas elektronika 1B. Yapp betul. Suatu hal yang kontroversial, yaitu kisah asmara antara dedi dan eva. Mereka berdua dulunya saling diem-dieman satu sama lainnya. Memang sih mereka sudah saling kenal. Mereka berasal dari sekolah yang sama dan selama empat tahun pula mereka berada di kelas yang sama dan di jurusan yang sama pula.

Hal ini terjadi ketika farid (teman dedi dan eva) bercerita tentang kisah dedi dan eva kepada teman-teman di kelas. Farid ini bilang sama temen-temen kalau dulu waktu sekolah si dedi suka sama mbak eva. Kata farid, dedi punya rasa suka sama mbak eva. Dulunya dedi tidak mau mendekati eva karena eva nya sendiri sedang didekati sahabat baiknya dedi. Dia tidak mau merusak persahabatan yang telah terjalin diantara mereka. Dedi sendiri menunggu sampai tahu bahwa eva sedang sendiri alias single dan tidak di dekati oleh sahabatnya itu.

Aku dan temen-temen sering men'comblangin' dedi sama eva. Kita pun selalu berusaha supaya mereka berdua cepet jadian. Di kelas, di kantin, di bengkel, di kontrakanku pun juga aku dan temen-temen selalu nggasaki alias mengajak si dedi untuk cepet jadian sama mbak eva nya. Si dedi nya sendiri sering ngelak-ngelak gitu kalau kita gituin. Tapi usaha kita tidak sampai situ. Kita terus, terus, dan terus nggasakin  dedi supaya cepet-cepet deketin mbak eva nya. Mungkin sudah bosen dan nekk kali si dedi denger ocehan-ocehan kita. Akhirnya pelan-pelan dedi mulai deketin mbak eva nya.

Nah, setelah sekian lama menanti hal itu akhirnya dedi mulai mendekati mbak eva nya. Hal ini dimulai ketika berada di kantin kodok. Saat itu aku dan temen2 sedang makan disana. Trus si dedi datang dan langsung ajak ngobrol sama eva yang duduknya sendirian. Mereka dengan asiknya ngobrol berdua. Temen-temen pada kaget sekaligus seneng pula akhirnya si dedi mulai mendekati mbak eva. Ternyata ejekan-ejekan kita selama ini bisa berhasil membuat mereka berdua menjadi lebih dekat. Setelah kejadian itu, si dedi di'ciye-ciye'kan sama aku dan temen-temen.

Dan akhir-akhir ini dedi semakin merapatkan barisan dengan mbak eva nya. Yakk saat dedi masuk kelas, dia langsung menghampiri mbak eva nya yang duduk sendiri di bangku belakang. Mulai dengan obrolan-obroln ringan yang menghibur sehingga mbak eva bisa tertawa ketika berada di sebelahnya desi. Oh iya, dulu tuh mbak eva jarang sekali tersenyum. Dia di kelas dulu sangat pendiam, menyendiri, dan temen-temen sendiri bingung mau ngobrol sesuatu sama dia. Tapi semenjak dekat dengan dedi, mbak eva  jadi sering tertawa, senyum, dan temen-temen jadi seneng pula. Seru banget mereka berdua ngobrolnya. Saat pelajaran aja ngobrol ga putus-putus. Bayangkan ya, disaat temen-temen pada bosen n ngantuk dengerin apa yang diajarkan dosen, cuman mereka berdua yang masih seger matanya. Hahaha. Temen-temen sampe terkagum-kagum sama mereka berdua.

Keesokan harinya, mbak eva nya datang dan duduk di bangku pojok kelas sendiri. Inilah ide dari temenku nining. Nining sempet ngobrol basa-basi sama mb eva nya sebentar lalu dedi datang. Nining udah ngerasa sendiri dia harus pergi dari bangku di sampingnya mbak eva. Hahaha. Akhirnya si dedi menghampiri mbak eva nya dan duduk di sebelahnya. Bener saja, kehadiran dedi udah ditunggu-tunggu sama mbak eva nya. Begitu si dedi nya duduk, mbak eva nya langsung senyum gitu. Langsung saja mereka berdua ngobrol-ngobrol sesuatu. Lihat saja, mulai duduk sampai selesai pelajaran sehari mereka berdua tidak beranjak dari kursi yang mereka duduki. Woowww betah banget ya! Dari pelajarannya bu sri astuti, pak sebeh, dan yang terakhir bu pri’ mereka berdua ngobrol terus gitu loh. Temen-temen lihatnya mereka berdua ngobrolnya seru banget. Yahh sudah pasti temen-temen pada bosen pada pelajarannya, tapi saat temen-temen liat ngobrolnya mereka berdua ngobrol tuh bikin pengen aja. Semua pada pusing & penat, dia berdua seru-serunya ngobrol gitu. Apalagi nihh temenku taufik. Dia bilang kalau dia ingat kalau dulu saat dia dengan mantannya yang satu kelas persis seperti si dedi dan mbak eva nya. Hahaha

Ini kesempatan bagus ya dedi. Jangan lama-lama. Temen-temen udah pada gak sabar liat kalian berdua jadian. Udah empat tahun kalian bersama, pastinya kalian sudah tau masing-masingnya. Semoga kalian berdua cepet-cepet jadiannya ya. Kita semua ikut seneng kalau kalian berdua jadian. Buruan tembak ya mbak eva nya. Kesempatan emas ini, dan gak akan datang dua kali. Kami semua hanya bisa berdoa supaya kalian berdua bisa langgeng sampai kapan pun….

No comments:

Post a Comment